-->

Minggu, 10 Juli 2016

Profile dan Biodata Brock Lesnar

Profile dan Biodata Brock Lesnar

Brock Lesnar Edward (Lahir 12 Juli 1977) adalah pegulat profesional asal Amerikak Serikat dan mantan atlet seni bela diri campuran profesional  Ia menandatangani kontrak profesional dengan WWE, sebuah perusahaan promotor gulat di Amerika Serikat, dimana dia telah menjadi juara WWE World Heavyweight Champion sebanyak empat kali. Lesnar juga pegulat yang pernah memegang sabuk juara UFC Heavyweight Champion dan NCAA Divisi I Heavyweight Champion, hal ini membuat dia menjadi orang pertama dan satu-satunya yang pernah memenangkan gelar di kejuaraan WWE, kejuaraan UFC, dan kejuaraan gulat NCAA.

Setelah sukses karir gulat amatir di University of Minnesota, Lesnar ditandatangani dengan WWE (maka Federasi Gulat Dunia) pada tahun 2000. Dia ditugaskan untuk perusahaan promosi perkembangan Ohio Lembah Gulat, dimana ia menjadi tiga kali Tag OVW Southern Team Champion ( dengan Shelton Benjamin). Setelah memulai debutnya di daftar utama WWE pada tahun 2002, ia memenangkan Kejuaraan WWE pada tiga kesempatan terpisah dengan kemenangan atas The Rock dan Kurt Angle (dua kali). Lesnar memenangkan pertama WWE Championship pada usia 25, membuatnya termuda WWE Champion pernah. Ia juga 2002 Raja Ring dan pemenang 2003 Royal Rumble, membuatnya pemenang Royal Rumble termuda juga. 

Segera setelah pertandingan dengan Goldberg di WrestleMania XX, Lesnar meninggalkan WWE dan mengejar karir di National Football League (NFL). Ia bermain selama preseason untuk Minnesota Vikings tapi dipotong sebelum awal 2004- 05 musim. 9 Pada tahun 2005, Lesnar kembali ke gulat profesional dan ditandatangani dengan New Japan Pro Wrestling (NJPW), di mana ia memenangkan IWGP Heavyweight Championship di pertandingan pertamanya. Setelah perselisihan kontrak dengan NJPW, ia juga bergelut sebagai IWGP Juara di Genome Federasi Inoki (IGF). 

Setelah kembali meninggalkan gulat profesional, Lesnar ditandatangani dengan Hero untuk mengejar karir di MMA dan memenangkan pertarungan pertama, melawan Min Soo Kim, pada bulan Juni 2007. Dia kemudian ditandatangani dengan Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Oktober 2007. Dia kehilangan debutnya UFC melawan Frank Mir dan kemudian memenangkan pertarungan kedua melawan Heath Herring. Pada tanggal 15 November 2008, Lesnar mengalahkan Randy Couture menjadi UFC Heavyweight Champion. Pada tahun 2009, ia absen karena divertikulitis tapi akan kembali di UFC 116 untuk mengalahkan Interim UFC Heavyweight Champion Shane Carwin dan menyatukan kejuaraan kelas berat, menjadi juara kelas berat tak terbantahkan. Lesnar kemudian kehilangan kejuaraan ke Cain Velasquez di UFC 121. Pada tahun 2011, ia sekali lagi absen karena divertikulitis dan menjalani operasi.  Lesnar kembali di UFC 141 pada Desember 2011, kalah dari Alistair Overeem dan segera pensiun dari MMA. 

Lesnar adalah sensasi box office di UFC. Dia mengambil bagian dalam lima tertinggi penjualan pay-per-view dalam sejarah UFC, tiga di antaranya ia main-evented Karena bonus pay-per-view dan melawan dompet, Lesnar menjadi yang tertinggi dibayarkan UFC tempur di. 2010 dan berada di daftar ESPN atlet bayaran tertinggi di 30 olahraga. 

Pada tanggal 2 April 2012, Lesnar kembali ke WWE setelah absen delapan tahun. Pada tanggal 6 April 2014, di WrestleMania XXX, ia mengalahkan The Undertaker dan berakhir WrestleMania beruntun tak terkalahkan, dan pada tanggal 17 Agustus 2014, di SummerSlam, mengalahkan John Cena untuk menjadi WWE World Heavyweight Champion untuk keempat kalinya. Lesnar telah berjudul banyak pay-per-lihat acara di WWE, termasuk WrestleMania XIX.

•Finishing moves
F-5 (WWE/OVW) / Verdict (NJPW/IGF) (Spin-out fireman's carry facebuster)8
Kimura lock[176] – 2012–present

•Signature moves
Backbreaker
Brock Lock (Side bearhug/ Over-the-shoulder single leg Bosto crab)n– 2002–2004
Double or a triple non-release powerbomb
Fireman's carry sitout powerslam – OVW
Knee lift to the opponent's midsection
Multiple suplex variations
Belly-to-back
Dragon
German
Overhead belly-to-belly
Snap
Super
Multiple turnbuckle thrusts
Powerslam
Rear naked choke
Running corner shoulder block
Shooting star press
Standing double leg takedown followed by mounted punches or forearms

•Manajer
Paul Heyman
Mr. McMahon
•Julukan
"The Anomaly"
"The Beast (Incarnate)"
"The Conqueror"
"The One in 21-1"
"The Global Standard"
"The Next Big Thing"

•Entrance themes
Ultimate Fighting Championship
"Shout at the Devil" by Mötley Crüe
"Enter Sandman" by Metallica"
"Nickel Size Hail (And the Damaging Winds)" by Sunny Ledfurd
World Wrestling Federation/Entertainment/WWE
"Enforcer" by Jim Johnston[185] (April 8, 2002 – June 3, 2002)
"Next Big Thing" by Jim Johnston (June 10, 2002 – March 14, 2004; April 2, 2012 – August 20, 2012)
"Next Big Thing (Remix)" by Jim Johnston (January 28, 2013 – present)

0 komentar

View MoreBolehlah Dibaca